Kontes SEO = Kontes SPAM

Kontes SEO = Kontes SPAM

Kontes seo, tentu sebuah kata yang tidak asing lagi di jagad para blogger. Kontes menempatkan blog kita di urutan atas mesin pencari dengan keyword tertentu ini sudah berulangkali digelar. Penyelenggara kontes seo pun beragam, mulai dari perseorangan, portal berita seperti astaganews, pabrikan mobil , bahkan web judi online pun menyelenggarakannya. Hadiah kontes seo pun bermacam macam dari uang tunai, hosting, domain, bahkan belakanggan ini ada kontes seo yang berhadiah paket kosmetik.
Untuk menjadi juara kontes seo tidaklah mudah. Berbagai carapun ditempuh agar menjadi jawara kontes seo, mulai cara yang bisa dibilang white hat, grey hat bahkan banyak juga yang memakai blckhat seo.
Dan jika kita amati maka akan kelihatan jika pada saat sebuah kontes seo berlangsung maka akan bertebaran komentar komentar dengan keyword kontes seo tersebut. Komentar komentar ini seringkali tidak relevan dengan isi postingan yang dikomentari sehingga bisa dikatakan komentar tersebut adalah spam. Komentar spam tersebut sebagian besar terarah ke blog/ web yang ber-pr tinggi dan dofollow. Pemilihan tempat komentar spam ke blog pr tinggi dan dofollow ini bertujuan untuk mendapatkan backlink yang kuat agar bisa memenangkan kontes seo tersebut.
Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, apakah spam komentar ini termasuk blackhat seo atau bukan?

0 Response to "Kontes SEO = Kontes SPAM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel