Kategori obat tradisional

Kategori obat tradisional

Obat tradisional adalah obat alam yang dikembangkan dari tanaman tanaman obat untuk kesehatan. Badan Pengawas Obat dan Makanan ( badan POM) telah membagi obat tradisional menjadi tiga kategori.
Kategori pertama jamu yaitu obat tradisional yang berasal dari tanaman obat asli. Resepnya didapat dari resep nenek moyang, seperti jamu cabe puyang, beras kencur, dan lain lain. Jamu sudah dipakai secara turun temurun dan khasiatnya juga sudah diketahui namun belum melewati uji pada hewan (ujui pra klinis) dan uji pada manusia (uji klinik.
Kategori kedua herbal terstandar. Bahan bahan jamu yang sudah melalui penelitian pada hewan uji masuk dalam kategori ini. Selain khasiat, dosis keamanan dan efek sampingnya jelas,  bahan bahan yang digunakan dalam produk jadi pun sudah ada standarisasinya dan memenuhi persyaratan mutu yangberlaku.
Kategori ketiga fitofarmaka. Tingkatnya lebih tinggi dari jamu dan herbal terstandar karene sudah melewati uji pra klinik dan uji klinik. Karena sudah ada klrifikasi ilmiahnya.

0 Response to "Kategori obat tradisional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel